TIM DOSEN IST AKPRIND DAMPINGI TIM OSN SMAN 1 PRAMBANAN
TINGKATKAN KOMPETENSI SISWA DAN TUMBUHKAN RASA PERCAYA DIRI

Berita, 27 April 2023

Olimpiade Siswa Nasional (OSN) adalah ajang kompetisi akademik yang diadakan setiap tahun oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  dan Riset   untuk siswa-siswa Sekolah Menengah Atas (SMA). OSN bertujuan untuk mengembangkan kemampuan siswa di berbagai bidang seperti Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Astronomi, dan Komputer/Informatika. Peserta OSN SMA biasanya dipilih melalui seleksi dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, dan nasional. Setelah melalui tahap seleksi, peserta yang lolos akan mengikuti pelatihan dan persiapan di tingkat nasional untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi OSN.

            Kesiapan dan rasa percaya diri harus ditumbuhkan pada siswa yang mengikuti OSN. Upaya tersebut ditempuh tim OSN SMAN 1 Prambanan dengan menjalin kerja sama dengan para dosen di Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta. Ketua pelaksana Rr. Yuliana Rachmawati,ST,MT memaparkan kegiatan pendampingan ini sudah menjadi rutinitas di IST AKPRIND. Hal ini tentunya sebagai kegiatan pengabdian pada masyarakat dosen IST AKPRIND dan tentunya dalam kegiatan ini membekali siswa dalam OSN tahun 2023.

            Kegiatan diselenggarakan di kampus IST AKPRIND dan diikuti para siswa dengan berbagai bidang kompetensi OSN. Pendampingan pada siswa dibagi sesuai kompetisi yang diikuti siswa, bidang matematika dipandu dosen dari Fakultas Sains Terapan, bidang Fisika dan Kimia dipandu dosen dari Fakultas Teknologi Industri, bidang Kebumian dan geografi dipandu dosen dari Fakultas Teknologi Mineral serta bidang komputer dipandu dosen dari Fakultas Teknologi Informasi dan Bisnis.

Profil


Visi LPPM Sesuai dengan visi-misi Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta, LPPM IST AKPRIND memiliki visi unggul dalam mengelola kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat berbasis sains dan teknologi. Misi LPPM Berkoordinasi dengan seluruh program studi dalam pelaksanaan penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P Selanjutnya...

Kontak


Channel Youtube !